Published On: Sen, Mei 18th, 2015

25 Ribu Kendaraan di Tuban Tanpa STNK

Share This
Tags

TUBAN

STNKseputartuban.com – Masyarakat pemilik kendaraan yang belum menerima Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bersabar. Karena hingga saat ini Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Bersama Tuban masih kekurangan material (blangko) cetak dari Mabes Polri.

Sejak Januari hingga Mei 2015 ini sekitar 25 ribu kendaraan belum dilengkapi STNK. Karena material yang akan dicetak belum tersedia. Namun masyarakat dihimbau tidak perlu khawatir, karena jika STNK sudah jadi, akan dihubungi melalui ponselnya masing-masing.

“Hingga hari ini Samsat Tuban masih kekurangan blangko pencetak surat kendaraan bermotor dan mobil sejak awal januari Tahun ini, Kami belum tahu kapan blangko material STNK tersebut akan datang” jelas Iptu Sony Hartanto Kepala Unti Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Tuban.

Hingga saat ini masih menunggu kiriman material bahan cetak dari Korlantas Mabes Polri. Sehingga belum dapat dipastikan kiriman datang. Kondisi ini juga terjadi di banyak kota seluruh Indonesia. Sebagai gantinya, tiap pemilik kendaraan akan diberikan surat keterangan pengganti STNK (STNK sementara).

Selanjutnya setelah material STNK sudah dicetak, surat yang bersifat sementara tersebut akan di gunkan untuk mengambil STNK asli.“tercatat sampai bulan ini kurang lebih ada sekitar 25.000 kendaraan yang belum terbit STNK-nya. Nanti kalau sudah dicetak maka pemilik kendaraan akan dihubungi melalui telpon maupun SMS,” tegasnya kemarin. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author