Published On: Sen, Apr 7th, 2014

25 Anggota Polres Tuban Dihukum Jalan Jongkok

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban – Sejumlah anggota Polres Tuban dari berbagai satuan dan fungsi, Minggu (6/4/2014) dihukum jalan jongkok. Karena mereka terlambat datang saat panggilan darurat siaga Polres Tuban.

LELAH : Anggota Sat Lantas Polres Tuban saat menjalani hukuman jalan jongkok dihalaman belakang Mapolres Tuban karena terlambat datang Apel

LELAH : Anggota Sat Lantas Polres Tuban saat menjalani hukuman jalan jongkok dihalaman belakang Mapolres Tuban karena terlambat datang Apel

25 anggota Polres Tuban terpaksa jalan jongkok saat memasuki lapangan apel siaga satu dalam apel panggilan darurat atau siaga satu menjelang Pemilu Legislatif. Apel siaga satu ini untuk mengantisipasi maupun penanganan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Yang membutuhkan pasukan dalam jumlah besar.

Mereka dihukum jalan jongkok memasuki halaman belakang Mapolres Tuban. Karena terlambat datang 15 menit setelah uji coba Panggilan Luar Biasa (PLB). Apel yang dipimpin langsung Kapolres Tuban, banyak anggota yang belum memasuki lapangan. Bagi yang terlambat datang tidak diperbolehkan langsung mengikuti Apel. Mereka masih harus berbaris di belakang pasukan lainnya dan di data untuk kemudian diberikan sangsi teguran.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Polres Tuban dalam menghadapai potensi gangguan Kamtibmas sewaktu-waktu. Sehingga anggota Polisi juga harus siaga dan siap datang saat dipanggil pimpinanya swaktu-waktu untuk menjalankan tugas pengamanan. “ Ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” ungkap Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi.

Dalam kesiapsiagaan penanganan gangguan kamtibmas ini, setidaknya dua pertiga dari semua pasukan Polres dan Polsek jajaran harus siaga di Markas Komando (Mako) masing-masing. (pit)

Facebook Comments

About the Author