Published On: Jum, Apr 19th, 2013

246 Paket Naskah UN Tingkat SMP Sudah DI Mapolres

Share This
Tags

TUBAN

Naskah UN SMP

SIAP DIBAGI : Petugas saat memilah naskah UN SMP di Mapolres Tuban

seputartuban.com – 246 box berisi naskah Ujian Nasional (UN) dan Lembar Jawaban UN sedang di pilah-pilah di ruang serbaguna Mapolres Tuban, Jumat (19/04/2013). Hal ini dilakukan untuk memudahkan saat pembangian ke rayon-rayon, Sabtu (20/04/2013).

Dengan rincian untuk SMP dan MTs sebanyak 195 paket, untuk paket B sebanyak 44 paket. Sedangkan untuk naskah ujian susulan SMPLB, SMALB, SMP, SMK masing-masing 1 paket. Dan naskah UN untuk susulan SMA sebanyak 2 paket.

Setiap paket berisi naskah UN berbagai mata pelajaran. Diantaranya, soal Bahasa Indonesia, Bahasa Ingrris, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Matematika. Sedangkan untuk naskah ujian paket B berisi soal UN Bahasa Indonesia, pendidikan Kewarga Negaraan (PKN), IPA, IPS dan Matematika.

Kasat Binmas Polres Tuban, AKP Bambang Sugianto saat dikonfirmasi dikantornya mengatakan, naskah dipilah-pilah bertujuan agar kekurangan dan kekeliruan dalam pelaksanaan UN bisa dikurangi. Pengelopokan dilakukan agar mempermudah pendistribuan disetiap rayon dan sub rayon lebih mudah. “Besok kita distribusi ke rayon. Minggu kita supervisi ke Polsek dan sebagian sekolah, untuk mengecek, ” ungkapnya.

Diketahui untuk naskah (UN) telah sampai di Mapolres Tuban pada  Kamis (18/04/2013) malam. Sebelumnya, naskah telah diambil dari Mapolda Jatim, dengan menggunakan kendaraan Box. Pengambilan didampingi oleh perewakilan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora), pengawas dan pihak kepolisian. (han)

Facebook Comments

About the Author