Published On: Rab, Mar 22nd, 2017

23 Tim Voli Pantai Tuban Ikut Merebut Piala Kapolda Jatim

seputartuban.com, JENU – 13 tim bola voli Kabupaten Tuban, ikut meramaikan kejuaraan bola voli tingkat provinsi Jatim di kawasan pantai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dengan memperebutkan piala Kapolda Jatim. Pertandingan dilakukan mulai Senin (20/3/2017) sampai Rabu (22/3/2017).

PIALA KAPOLDA : Acara pembukaan voli pantai di kawasan Pantai Kec. Jenu

Sebanyak 13 tim bola voli pantai putra dan 10 tim bola voli putri ikut memperebutkan piala Kapolda Jatim dalam Kejurprov Voli Pantai Remaja 2017.  “Harapanya dari seluruh kesiapan yang sudah kami laksanakan sejak jauh-jauh hari ini mampu mengantarkan Tuban selain sukses menjadi penyelenggara, sukses pula merebut prestasi,” Terang Ketua tim pelatih bola voli pantai Tuban, Didik Tri Purwanto, Senin (20/3/2017) siang.
Tim yang ikut mewakili Tuban adalah 3 tim yang didelegasikan dari Kecamatan Merakurak, 6 tim dari Kecamatan Plumpang, 1 tim dari Kecamatan Kenduruan, 1 tim dari Kecamatan Tuban dan 1 tim dari Kecamatan Kerek 1 tim. Sedangkan untuk tim putri, mereka merupakan peserta yang didelegasikan dari Kecamatan Singgahan sebanyak 2 tim, Kecamatan Bancar 3 tim, Kecamatan Kenduruan 2 tim, Kecamatan Jatirogo 2 tim, serta dari Kecamatan Kerek 1 tim.

Sedangkan seluruh peserta se-Jawa Timur yang akan bertanding adalah 40 kontingen putra dan 40 kontingen putri dari 19 kabupaten se-Jawa Timur. Bagi para tim jawara dipersiapkan akan mewakili Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-10 ditahun 2017 mendatang.

“Pembinaan Cabor bola voli di Jatim berjalan cukup baik. Pada PON ke 9  yang sudah terlaksana di Bandung pada tahun 2016 lalu, tim putra kami berhasil meraih medali emas dan tim putri berhasil meraih perak. Jadi kegiatan ini dalam rangka menggali potensi atlit ditingkat lokal untuk disiapkan ketingkat nasional,” Terang Wadir Lantas Polda Jatim, AKBP Sabilul Alif mewakili Kapolda Jatim saat membuka acara, Senin (20/3/2017).

Mewakili Kapolda, ia menyebutkan alasan ditunjuknya Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut karena Tuban memiliki letak wilayah dan gugusan garis pantai yang bagus.

Diharapkan juga mampu mendongkrak sektor pariwisata diwilayah Tuban terutama tentang keindahan pantai. sehingga mampu menarik minat warga luar daerah untuk berkunjung ke Tuban.

Diketahui, kompetisi ini diikuti oleh 19 kabupaten yaitu ialah Kabupaten Ngawi, Kabupaten malang, Kabupaten surabaya, Kabupaten Kediri, Kabupaten Banyuwangi,

Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten M dan Kabupaten Trenggalek.

Selain akan mendapat piala dan piagam penghargaan, untuk Kategori juara I akan mendapat beasiswa pendidikan sebesar Rp 2 Juta, Juara II Rp 1,5 Juta, dan juara III sebesar Rp 1 Juta. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author