Published On: Rab, Apr 3rd, 2013

226 Personil Polri dan TNI Latihan Menembak Bersama

Share This
Tags

MERAKURAK                                     

Latihan Menembak bersama

ASAH KEMAMPUAN : Personil Sat Sabhara Polres Tuban dan Kompi Senapan C 521 latihan menembak bersama

seputartuban.com – Sebanyak 226 personil Sat Sabhara Polres Tuban dan Kompi Senapan C 521 menggelar latihan menembak bersama. Di Eks Tambang PT. Semen Indonesia, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (3/4/2013).

126 anggota TNI Kompi Senapan C 521 dan 100 personil Sabhara Polres Tuban bergantian latihan menembak. Dengan menggunakan senjata api (senpi) jenis SS 1 F-I, SS1 F-2, Roger Mini (RM), Revolver, FN Kaliber 9 Mili. Senpi ini biasanya digunakan dalam peperangan maupun pengamanan.

Sedangkan kemampuan menembak yang diasah dengan sikap berdiri, tiarap, dan duduk. Selain itu, juga melatih tembakan reaksi saat penyergapan. Dan latihan kecepatan menembak dengan menggunakan 35 peluru. Yang biasanya digunakan untuk melumpuhkan lawan jarak jauh.

Sedangkan untuk melatih bidikan tepat sasaran, mereka berlatih dengan menembak jarak 100 meter. Serta menembak dengan senapan Revolver jarak 50 meter.

Latihan ini direncanakan selama 2 hari. Pada hari pertama baru sekitar 75 anggota Sabhara, Polres Tuban dan 63 anggota TNI Kompi senapan C. Sisanya giliran pada Kamis (04/04/2013).

Kasat Sabhara, Polres Tuban, AKP Yani Susilo, saaty dikonfirmasi mengatakan latihan ini untuk menjaga kwalitas anggota dalam penguasaan senpi. Karena Sabhara memiliki tugas pengawalan dan pengamanan objek vital. Selain itu, juga meningkatkan silaturrahmi dengan TNI.

“Kita sudah latihan yang ke 2 kalinya. Semua pelatihan sudah ada anggaran dananya. Kita sebagai tulang punggung pengamanan harus selalu siap dengan kemampuan penuh,” unkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author