Published On: Sen, Des 16th, 2013

225 Hektar Lahan di Merakurak Tergenang Banjir

Share This
Tags

MERAKURAK

seputartuban.com – Hujat lebat yang mengguyur kawasan Kecamatan Merakurak, Sabtu (14/12/2013) sore hingga malam hari, membuat banjir meluas disejumlah desa. Seluas 225 hektar lahan pertanian warga tergenang banjir. Terdapat di Desa Kapu, Desa Tahulu, Desa Mandirejo, Desa Tuwiri Wetan dan Desa Tuwiri Kulon.

banjir2Lahan pertanian yang terendam diantaranya adalah persemaian benih padi, hingga tanaman padi yang baru berumur beberapa minggu. Jika padi tergenang beberapa lama, dimungkinkan tanaman akan membusuk. Hal ini akan sangat merugikan petani.

Camat Merakurak, Sugeng Winarno saat dikonfirmasi mengatakan bahwa terkait banjir yang melanda wilayahnya, mengaku dia sudah melakukan upaya strategis. Diantaranya kesiapan stafnya di Kantor Kecamatan untuk membantu korban banjir, serta berkoordinasi aktif dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Tuban.

“Sementara untuk lahan banjir masih sekitar 225 Ha. Lahan permukiman kita belum hitung, hanya beberapa desa. Kalau rumah juga masih sebatas kemasukan air saja. Kita sudah pantau terus di lapangan,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author