Published On: Rab, Des 11th, 2013

224 Orang Ikuti Tes Fisik Penerimaan Anggota Sat Pol PP

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com РSebanyak 224 orang mengiktui tes fisik dalam penerimaan tenaga baru Satuan Polisi Pamong Praja  (Sat Pol PP) Pemkab Tuban. Mereka menjalani serangkaian tes jasmani ini di alon-alon Tuban, Rabu (11/12/2013).

SERIUS : Peserta penerimaan anggota Sat Pol PP Tuban sedang menjalani tes fisik di alun-alun Tuban

SERIUS : Peserta penerimaan anggota Sat Pol PP Tuban sedang menjalani tes fisik di alon-alon Tuban

Kasi Penindakan Sat Pol PP Pemkab Tuban, Daryuti saat ditemui waktu memantau pelaksaan tes tersebut menceritakan awalnya ada sebanyak 399 pendaftar. Namun yang lulus seleksi administrasi ada sebanyak 224 orang.

“Dari hasil seleksi administrasi ada 224 pendaftar yang lulus administrasi dan rencananya 2 hari ini akan kita lakukan tes fisik. Meliputi tes lari dengan mengelilingi alon-alon Tuban dengan waktu 15 menit, push up, dan sit up,” jelasnya.

Dari 224 peserta tes fisik ini akan diloloskan 103 orang untuk mengikuti tes akademik atau tes tulis. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember mendatang. Setelah itu psikotes dan yang terakhir adalah tes wawancara. Diharapkan, dengan proses rekrutmen ini bisa menghasilkan pegawai yang lebih profesional dan maksimal selaku penegak peraturan daerah.

“Melalui tahapan tes tersebut nantinya akan kita ambil sebanyak 33 orang, karena kuotanya 33 orang. Dan rekrutmen semacam ini baru pertama kali dilakukan. Namun nanti yang lulus masuknya pegawai Non PNS,” tegasnya.

Diketahui, persyaratan administrasi diantaranya Pendidikan minimal SLTA, Usia 21 tahun sampai 35 tahun, tinggi badan 160 cm. Sehat jasmani dengan dibuktikan surat keterangan dari dokter. Tidak bertato dan bertindik, diutamakan punya sertifikat beladiri dan sertifikat keamanan atau pernah bekerja sebagai tenaga keamanan.

“Dari proses tes fisik, tes akademik atau tes tulis, psikotes dan wawancara yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada tanggal 30 Desember 2013, dan akan diterbitkan SK-nya per Januari 2014,” katanya.

Saat ini di Kabupaten Tuban memiliki 45 anggota Satpol PP. Jumlah tersebut sangat kurang, karena berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri untuk daerah yang dianggap minim konflik idealnya harus ada 150 petugas Satpol PP. (lis)

Facebook Comments

About the Author