Published On: Rab, Des 16th, 2015

208 Anggota Polres Tuban Amankan Rekapitulasi Suara

TUBAN

Teliti : Personil Polres Tuban saat memeriksa mobil yang memasuki lokasi rekapitulasi suara

Teliti : Personil Polres Tuban saat memeriksa mobil yang memasuki lokasi rekapitulasi suara

seputartuban.com –208 personil Polres Tuban mengamankan rekapitulasi hasil Pemilukada Tuban. Yang dilakukan KPU Kab. Tuban di gedung KSPKP Tuban, Rabu (16/12/2015).

Semua orang yang masuk ke gedung itu diperiksa dengan menggunakan metal detector . Termasuk kendaraan yang masuk kelokasi juga tak luput dari  pemeriksaan petugas dengan menggunakan mirror detector.

“Semua yang masuk tanpa terkecuali diperiksa dengan menggunakan alat metal detektor dan mirror detector,” jelas Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati saat dilokasi.

208 personil tersebut terdiri dari anggota Polsek jajaran sebanyak 60 personil dan anggota Dalmas  90 personil, Polantas dan juga Reskrim Polres Tuban, Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman serta menjaga kelancaran dan ketertiban rekapitulasi suara. “Kita tidak mau ambil resiko dalam tahapan  rekapitulasi ini,” imbuhnya.

Elis menambahkan pengamanan tidak hanya dilakukan saat rekapitulasi saja tetapi pengamanan di kantor KPU Tuban dan Panwaslih Tuban akan dilakukan hingga 23 Desember mendatang. Dalam pengamana di kantor KPU tersebut disiagakan sebabanyak 90 personil yang dibagi dalam 3 bagian. “Usai acara ini tetap kita siap personil untuk pengamanan di kantor KPU dan Panwaslih, penjagaan dilakukan 12 jam,” pungkasnya.

Diketahui, dalam rekapitulasi tersebut dihadiri oleh 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwaslih kecamatan. Serta dihadiri oleh Forpimda dan juga saksi dari kedua pasangan calon. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author