Published On: Sen, Des 28th, 2015

2016 Banyak Pejabat Jadi Pesakitan

Ahli Jiamsi, Hendra Susanto

Ahli Jiamsi, Hendra Susanto

seputartuban.com – Tahun 2016 menurut ramalahn ahli Feng shui atu Jiamsi penuh masalah dan keburukan. Itu sesuai dengan tahun Shio Monyet Api. Diantaranya akan ada kasus besar yang melibatkan para politisi nasional hingga lokal.

Ahli Jiamsi Klenteng Kwan Sing Bio Tuban,  Hendra Susanto, menyebut tahun 2016 menurut penanggalan Cina masuk Shio Monyet Api. “Tahun 2016 adalah tahun Monyet Api. Tahun 2016 adalah yang 4713 Tahun Cina. Hari Tahun Baru Cina adalah pada 8 Februari 2016 dan berlangsung sampai 27 Januari 2017,” jelasnya, minggu (27/12/2015) pagi.

Menurut penghitungan Jiamsi, tahun 2016 akan terjadi berbagai masalah atau keburukan dari semua sektor kehidupan. Namun juga akan banyak pemecahan masalah, sesuai dengan karakter monyet yang cerdik dan dapat mengatasi masalahnya.

Bidang pemerintahan dan politik, tingkatan nasional hingga kabupaten akan mengalami guncangan politik yang menyebabkan situasi tidak setabil. “Pemimpin negara bahkan hingga kabupaten akan banyak mendapat guncangan politik. Tetapi pro dan kontra dalam politik saat ini kan biasa. Kepemimpinan mereka tetap akan bertahan sampai batas masa jabatannya, walaupun keadaan politik kurang stabil,” ujarnya.

Hendra Susanto juga menjelaskan selama 2016  banyak pesakitan dari kalangan pejabat. “Mereka tampil seperti orang paling baik, tapi sebenarnya biang kerok,” ungkapnya.

Sedangkan secara personal yang banyak mengalami kesialan adalah pemilik shio babi, shio ular. Sedangkan shio monyet mengalami kesibukan mencari uang dan banyak pengeluaran yang tidak terduga. Sementara pemilik shio ular akan mengalami pertikaian keluarga.

Untuk pemilik shio macan akan mengalami hal serupa dengan shio ular. Akan mengalami banyak pertikaian dalam rumah tangganya. Sedangkan shio paling sial diantara yang ada adalah shio babi. “Jadi 2016 adalah tahun kesusahan atau chiong (keburukan). Untuk shio babi, macan, ular, dan monyet. Yang paling beruntung shio tikus dan naga,” sambungnya.

Monyet adalah hewan cerdas, cerdik, dan kreatif. Mereka adalah pemecah masalah, bekerja sama dengan kelompok mereka sekaligus menunjukkan independensi terkait dengan berprestasi. Monyet gesit adalah yang suka main-main, muda di alam, dan ada sukacita untuk ditonton saat mereka bergerak.

“Walaupun di Tahun monyet api nanti banyak masalah dan ujian.  Namun sikap monyet yang cerdas, cerdik, dan kreatif, akan banyak masalah yang dapat dipecahkan. Ada keindahan didalam keburukan yang terjadi di tahun monyet 2016,” pungkasnya. USUL PUJIONO

 

Facebook Comments

About the Author