Published On: Sel, Okt 28th, 2014

2015 Visual GOR Tuban Akan Diremajakan

TUBAN

REKA KEBUTUHAN: Kepala Bidang Pertamanan Dinas PU Lilik Subijanto saat melakukan sidak di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Selasa (28/10/2014) siang.

REKA KEBUTUHAN: Kepala Bidang Pertamanan Dinas PU Lilik Subijanto saat melakukan sidak di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Selasa (28/10/2014) siang.

seputartuban.com-Keberadaan gelanggang olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga tak dipungkiri sudah cukup mewakili aspek kebutuhan masyarakat Tuban dalam kegiatan olahraga. Meski begitu, untuk kian menggairahkan tensi berolahraga tampilan GOR harus selalu menarik, nyaman serta memenuhi fungsinya secara termal maupan visual.

Kendati secara visual GOR Rangga Jaya Anorga boleh dibilang masih layak, tapi masih membutuhkan pengembangan sarana dan prasana sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tuban terhadap olahraga. Berkait kelindan filosofi visual itulah yang kemudian membuat Pemkab Tuban kembali mengusulkan anggaran peremajaan untu GOR Rangga Jaya Anoraga.

“Asumsi bahwa tahun depan tidak bisa dianggarkan kembali merupakan anggapan yang salah.  Karena tidak ada aturan objek yang sama dengan kegiatan yang sama tidak bisa dianggarkan kembali,” jelas Kepala Bidang Pertamanan Dinas PU Pemkab Tuban Lilik Subiyanto saat melakukan sidak di GOR Rangga Jaya Anoraga, Selasa (28/10/2014) siang.

Dia menjelaskan, sidak lokasi tersebut dalam rangka mereka kebutuhan anggaran peremajaan GOR untuk diusulkan pembangunannya pada APBD 2015 mendatang. Sayangnya, Lilik belum bisa merinci secara detail berapa anggaran yang dibutuhkan peremajaan GOR tersebut.

“Penambahan sarana GOR selain memeperindah suasana diharapkan mampu menarik masyarakat untuk beraktifitas di sini,” kata Lilik.

Selain itu, sambung dia, tujuan utama pelaksanaan inspeksi tersebut adalah untuk melihat pelaksanaan pelayanan yang meliputi penyediaan sarana prasarana.

“Ini baru orientasi untuk penyempurnaan kawasan GOR yang akan kami usulkan untuk tahun 2015 seperti pembangunan toilet, musala, depo sampah dan penyempurnaan pagar sisi selatan. Termasuk kesigapan petugas, mekanisme dan pendukung pelayanan,” terangnya.

Menurut dia, secara umum pelaksanaan tugas-tugas sudah berjalan dengan baik namun harus tetap di tingkatkan untuk menjamin terselenggaranya  pelayanan kepada masyarakat melalui perbaikan mekanisme pelayanan dan pendukung lainnya.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos