Published On: Jum, Jul 4th, 2014

200 Polisi Tuban Pertajam Menembak Sasaran

TUBAN

ASAH SKILL: Sejumlah anggota Polres Tuban dengan serius melakukan latihan menembak, Jumat (04/07/2014).

ASAH SKILL: Sejumlah anggota Polres Tuban dengan serius melakukan latihan menembak, Jumat (04/07/2014).

seputartuban.com-Sebanyak 200 lebih aparat Polres Tuban menggelar latihan menembak dengan tujuan untuk mengasah kemampuan menggunakan senjata api. Selain itu, para sniper ini dipersiapkan secara khusus untuk pengamanan lebaran Idul Fitri mendatang.

Paur Logistik Polres Tuban, Aiptu Harsono, menjelaskan kegiatan iini dilakukan secara rutin setiap satu tahun sekali, namun juga bisa lebih. Dalam latihan tersebut diikuti seluruh  satuan tingkat Polsek dan anggota yang ada di Polres Tuban. Mereka terdiri dari Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim), Opsnal dan Sabhara.

“Bila ada perubahan kadang-kadang bisa lebih dari satu kali dalam setahun. Namun yang pasti setiap satu tahunnya dilakukan latihan menembak sekali,” kata Harsono, Jumat (04/07/2014) siang.

Menurut dia, selain untuk mengasah kemampuan anggota dalam penggunaan senjata api dan mempertajam menembak sasaran dalam menghadapi perayaan Idul Fitri.

“Kegiatan ini untuk antisipasi pengamanan lebaran. Sebab saat jelang lebaran tindak kejahatan semakin meningkat. Di antaranya bajing loncat yang ada didaerah pantura. Diprediski angka curanmor juga akan meningkat,” jelas Harsono.

Disebutkan, latihan menembak ini juga sebagai salah satu syarat untuk  memperpanjang surat izin kepemilikan senjata api. Dalam latihan itu, anggota harus melakukan menembak hanya dengan lima butir peluru dan wajib mendapatkan nilai minimal 20 baru dinyatakan lulus.

“Latihan menembak ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan anggota polisi dan sebagai motivasi agar mereka lebih giat dalam berlatih menembak. Sebab saat ini kejahatan semakin meningkat dan para pelakunya juga lebih cerdik,” papar Harsono.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author