Published On: Ming, Jun 2nd, 2013

20 Siswa Tak Lulus Sekolah, Terbanyak SMP PGRI Semanding

Share This
Tags

TUBAN

ilustrasi UNseputartuban.com – Sebanyak 20 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak lulus sekolah. Menurut data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban, menunjukkan 18 siswa SMP tidak lulus sekolah. Sedang 2 lainnya Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Siswa yang tidak lulus sekolah adalah dari SMP PGRI Semanding 5 siswa. SMPN 1 Merakurak dan SMPN 1 Kerek, masing-masing 3 siswa. SMPN 1 Tambakboyo 2 siswa. Sedangkan SMPN 2 Merakurak, SMPN 1 Widang, SMPN 1 Parengan, SMPN 4 Tuban dan SMP Migas Senori masing-masing 1 siswa. Adapun 2 siswa lainnya dari MTs Islamiyah Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Kasi Kurikulum, Disdikpora, Pemkab Tuban, Yatmo saat dikonfirmasi mengatakan, kelulusan tersebut dari hasil nilai Ujian Nasional (UN) dan Nilai Sekolah (NS). Sehingga siswa yang dinyatakan tidak lulus akan diikutkan mengikuti ujian tahap 2. Pelaksanaannya akan dilakukan pada bulan Juli 2013. “Yang tidak lulus bisa mengikuti ujian Paket C nanti, Kita koordinasi dengan Pordiknas. ¬†Untuk yang MTs, memang yang mengambil kelulusannya dari Kemenag,” ungkapnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, UN Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) sebanyak 94 lembaga, dengan jumlah siswa yang mengikuti UN sebanyak 9.728 siswa. Untuk penyelenggaran lembaga Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 92 lembaga dengan 5.661 peserta UN. (han)

Facebook Comments

About the Author