Published On: Sen, Sep 21st, 2015

20 Pejabat Pemkab Tuban Rebutan Kepala Bappeda

TUBAN

grafis: seputartuban.com

grafis: seputartuban.com

seputartuban.com-Kekosongan jabatan kepala badan perencana pembangunan daerah (Bappeda) yang akan segera ditinggal Budi Wiyana karena diangkat sebagai sekretaris daerah (sekda), kini jadi rebutan setidaknya 20 pejabat eselon II Pemkab Tuban.

Hanya saja untuk menduduki salah satu jabatan prestisius tersebut tampaknya tak semudah merajut impian. Berkaitan itu saat ini sebanyal 20 pejabat eselon II Pemkab Tuban tengah mengikuti asesmen di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Jalan Balong Sari Tama Tandes Surabaya.

Mereka terdiri dari kepala SKPD, kepala vadan serta dua asisten. Sementara satu asisten lainnya yaitu Amin Sutoyo tidak turut karena sedang menunaikan ibadah haji.

Asesmen yang bertujuan untuk mengetahui kompetensi dan kelayakan dari pejabat eselon II ini digelar sejak tanggal 20-22 September 2015.

“Dengan begitu bisa diketahui kekurangan dan kemampuan dari pejabat tersebut. Selain itu nantinya sebagai salah satu pertimbangan dalam melakukan mutasi,” jelas Sekda Tuban, Budi Wiyana, Senin (21/09/2015) siang.

Namun demikian, dia juga tidak memgiyakan maupun membantah saat ditanya soal ke 20 pejabat eselon II tersebut akan diplot sebagai suksesor dirinya di Bappeda.

“Untuk mengisi kekosongan itu (Ketua Bappeda) akan kita ambilkan dari pejabat eselon II yang ada. Baru nanti yang kosong akan dilakukan lelang jabatan dari pejabat eselon III,” ungkap Budi Wiayana.

Menurut dia, beberapa jabatan yang kosong seperti Bappeda, BPPT dan Satpol PP lantaran saat ini dijabat oleh pejabat eselon III.

Sementara materi yang diujikan dalam asismen tersebut meliputi psikotes, pembuatan karya tulis singkat, wawancara, kepemimpinan dan komunikasi.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author