Published On: Sen, Feb 16th, 2015

Jalan Kerawak Rawan Longsor Dibiarkan

MONTONG

DIBIARKAN : Kondisi jalan Kerawak amblas digerus air

DIBIARKAN : Kondisi jalan Kerawak amblas digerus air

seputartuban.com – Jalan di tikungan kawasan Kerawak, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban longsor beberapa pekan lalu. Hal ini sangat rawan terjadi kecelakaan. Karena selain jalan sempit dan menikung, saat malam hari kondisi jalan gelap, karena tidak ada lampu penerangan jalan.

RUSAK PARAH : Selain tanah, bangunan penahan jalan juga turut ambrol

RUSAK PARAH : Selain tanah, bangunan penahan jalan juga turut ambrol

Kondisi jalan mengalami longsor pada bagian selatan jalan hingga nyaris membuat badan jalan turut amblas. Jika hujan lebat besar kemungkinan badan jalan akan tergerus. Karena di kawasan ini belum terdapat saluran air pada kedua sisi jalan. Sehingga air hujan dengan deras melintas jalan, lalu mengalir melalui jalan yang longsor hingga bermuara pada sungai setempat.

“Sudah lama mas, kalau hujan lebat lagi pasti longsornya tambah lebar,” ungkap Susyanto, warga yang melintas, Minggu (15/02/2015).

Pengguna jalan juga mengeluhkan kondisi ini. Jalan yang longsor diberi tanda pagar yang terbuat dari bambu dan dari arah Montong diberi papan peringatan. Namun tidak dari arah sebaliknya. Sehingga pengguna jalan dari arah Jojogan (barat) tidak mengetahui kondisi ini, melintas dengan kecepatan sedang.

Saat dari arah bersamaan terdapat kendaraan roda 4 yang sama-sama melintas, kondisinya sangat rawan terperosok dan bambu penahan tidak kuat menahan beban kendaraan. “Kalau papasan bisa bahaya, kalau sama-sama pelanya tidak apa-apa. Tapi kalau dari barat kencang bisa sangat bahaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum,  Choliq Qunnasich saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui Ponselnya tidak sambung. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author