Published On: Sel, Nov 6th, 2012

18 Kelompok, Ramaikan Jambore Seni Tradisi

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 18 kelompok seniman unjuk kebolehan dalam Jambore Seni Tradisi, Kabupaten Tuban, di Alun – alun, Tuban, Selasa (6/11/2012) malam.

Acara Jambore Seni Tradisi yang di selenggarakan oleh Dinas Perekonomian Dan Pariwisata, Kabupaten Tuban, ini berlangsung sebagai upaya pembinaan terhadap para seniman tradisional yang ada di Kabupaten Tuban. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan wadah seni tradisional agar semakin berkembang.

Setiap peserta diberi waktu selama 20 menit untuk menampilkan karya seninya. Tidak ada penilaian khusus sebagai pemenang. Namun pagelaran ini ditujukan kepada pengenalan pada masyarakat agar lebih mencintai kesenian tradisi.

Kasi Seni, Dinas Perekonomian Dan Pariwisata, Kabupaten Tuban, Sutarji, yang juga selaku Ketua Panitia, mengatakan bahwa, jambore ini terselenggara dengan tujuan seni tradisional yang ada di Kabupaten Tuban ini bisa berkembang. Dan setiap kelompok yang tampil, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta.

“Pelaku seni akan hidup bila seni itu sendiri bisa tampil. Sehingga acara ini kami selenggarakan untuk ajang kreatifitas seniman. Juga dalam rangka memperingati HUT Tuban yang ke 719, ” jelasnya.

Foto : Salah satu kelompok musik sedang tampil dalam jambore seni tradisi

Facebook Comments

About the Author