Published On: Sen, Agu 10th, 2015

17 Agustusan Sumberarum Gelar Lomba Ekstrim dan Unik

KEREK

PALING SERU: Seorang peserta nyaris terpelanting saat menyeberangi seutas tali di atas danau. Lomba ini digelar di Desa Sumberarum, Senin (10/8/2015) pagi.

PALING SERU: Seorang peserta nyaris terpelanting saat menyeberangi seutas tali di atas danau. Lomba ini digelar di Desa Sumberarum, Senin (10/8/2015) pagi.

seputartuban.com-Banyak cara dilakukan warga menyambut puncak perintgatan HUT Kemerdekaan RI Ke-70 tahun ini.

Seperti yang digelar Pemerintah Desa Sumberarum Kecamatan Kerek. Sejumlah lomba unik dan ekstrim disambut antusias warga du kawasan barat Kabupaten Tuban ini.

Paling heboh adalah lomba menangkap itik di telaga, menangkap belut juga panjat pinang.  Sementara lomba seru lainnya yang tergolong ekstrim adalah menyeberangi tali sepanjang 60 meter di atas telaga.

Untuk lomba ini panitia penyediakan hadiah sebesar Rp 500 ribu bagi mereka yang bisa menyeberang dengan selamat.

Lomba itu tidak hanya diikuti oleh warga setempat, tetapi warga lain bisa ikut. Peserta yang mencoba tantangan itu sangat banyak, tetapi mereka tak berhasil dan harus rela terjebur ke dalam telaga dan berbasah-basah.

Kepala Desa Sumberarum, Munaroh, mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk peringatan hari kemerdekaan. Sekaligus mengingatkan masyarakat tentang jerih payah para pejuang waktu melawan penjajah.

“Tujuan kita agar masyarakat mengingat perjuangan para pahlawan pada zaman dulu,” kata Munaroh, Senin (10/8/2015) pagi.

Selain itu, menurut dia, juga sebagai media mendidik kepada masyarakat agar peduli kepadda sesama dengan semangat kebersamaan. Sebab dengan gelaran lombaan itu semua masyarakat bisa berkumpul.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa, saya bangga dan senang,” tegas Munaroh sembari menjelaskan rangkaian lomba akan ditutup dengan pengajian akbar. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author