Published On: Sel, Apr 10th, 2012

17.568 Siswa SMP Hingga SMA/SMK Akan Menghadapi UN

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2012-2013 akan segera di laksanakan besok tanggal 23 April 2012 mendatang. Yang akan di ikuti sekitar 17.568 Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA),Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Se-kabupaten Tuban.

Adapun jumlah sekolah yang akan melaksanakan UN jumlahnya sebanyak 114 Sekolah, yang terdiri dari SMA  sebanyak 28 sekolah, SMK sebnyak 19 sekolah, untuk SMP sebanyak 67 Sekolah.

Dari keterangan Kabid SMP, SMK dan SMA Dinas Pendidikaan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Drs. Anis Afandi, menuturkan bahwa tidak semua sekolah mengadakan Unas di sekolahnya karena ada yang muridnya sedikit.

Ada yang tidak memiliki siswa kelas 3 karena dimungkinkan sekolahanya baru, ada juga karena tempatnya kurang memadai, sehingga ada sekolah yang pelaksanaan UN bergabung dengan sekolah lain.

Seperti sekolah SMK N 1 Palang, yang baru mempunyai murid kelas 2, karena sekolah yang baru sehingga tidak mengikuti Unas tahun 2012, SMA Miftakhul Huda Jenu juga tidak bisa menyelenggarakan UN disekolahnya karena muridnya yang sedikit sehingga gabung dengan sekolah lain.

Untuk pelaksanaan ujian akhir tahun 2012 ini sudah dideklarasikan UN Jujur, agar tercipta keamanan dan ketertiban dalam pelksanaannya. “semua sekolah sekolah sudah daftar dalam mengikuti unas ini dan tidak ada sekolah yang siswanya  tidak mengikuti unas, semuanya ikut unas, “ ujarnya.

Facebook Comments

About the Author