Published On: Sel, Jun 24th, 2014

16 PSK Dolly Asal Bumi Wali Dapat Perhatian Pemkab

Share This
Tags

TUBAN

ilustrasi/semuaunik.com

ilustrasi/semuaunik.com

seputartuban.com – Rencana penutupan lokalisasi Dolly oleh Pemerintah Kota Surabaya diantisipasi oleh Pemkab Tuban. Karena tercatat 16 Pedagang Seks Komersial (PSK) berasal dari Kabupaten Tuban dan akan turut serta dipulangkan. Mereka dari 9 kecamatan di Kabupaten Tuban dengan usia bervariasi.

Mereka yakni Ng, TD, Sr, Rt, Rl, WM, dari Kecamatan Tuban. Sedangkan Ss dari Kecamatan Soko. St dan JA dari Kecamatan Widang. Sh dari Kecamatan Rengel. DS dan DeSdari Kecamatan Grabagan. Pr dari Kecamatan Semanding. Kd dari Kecamatan Tambakboyo. Wn dari Kecamatan Kenduruan. Serta SK dari Kecamatan Senori.

Kabid Rehabilitasi dan Pelayanan Dinsosnakertrans Kabupaten Tuban, Minto Ichtiar mengatakan hingga saat mereka belum dipulangkan. Namun sudah disiapkan program antisipasi, yakni pemeriksaan kesehatan saat dirumahkan di Tuban. Selain itu akan diberikan bantuan alat untuk peningkatan kesejahteraan.

Karena bantuan uang tunai (uang saku) sudah diberi oleh Pemkot Surabaya dan Pemrov Jatim. Jumlah di PSK Dolly asal Tuban ini menurut Minto juga lebih banyak jumlahnya dibandingkan wanita penjaja seks asal Bojonegoro.

“memang begitu, kalau dari sini larinya keluar kota dan dari luar kota larinya kesini. Seperti yang tertangkap razia beberapa hari lalu di Tuban, semuanya dari wilayah Jawa Tengah,” jelasnya. Senin (23/6/2014).

Program pemberian bantuan alat-alat produksi diantaranya mesin jahit ini akan dilakukan mulai bulan Ramadhan ini. Dengan didatangi kerumahnya masing-masing. “Kalau dia bisa menjahit kita akan berikan mesin jahit, dan tentunya pendampingan tidak cukup sampai disitu. Karena setiap bulannya akan kita monitoring terus sehingga sejauh mana progress mereka,” janjinya. AMIN

Facebook Comments

About the Author