Published On: Jum, Jun 20th, 2014

Siang Bolong Mobil Bos Benur Dikuras Penjahat

PALANG

OLAH TKP: Aparat Reskrim Polres Tuban tengah memeriksa dengan teliti mobil bos benur yang digasak maling, Jumat (20/06/2014) siang.

OLAH TKP: Aparat Reskrim Polres Tuban tengah memeriksa dengan teliti mobil bos benur yang digasak maling, Jumat (20/06/2014) siang.

seputartuban.com-Tampaknya Bumi Wali masih belum aman dari kisah pencurian dengan banyak modus. Kali ini, aksi penjahat terang-terangan seolah sudah menjadi tren. Salah satunya, dengan memecahkan kaca mobil dan menguras barang berharga seperti uang yang ada di dalamnya.

Adalah Khoirul, lelaki 45 tahun, warga Desa Gesikharjo Kecamatan
Palang, yang kali ini apes. Uang tunai Rp 58 Juta miliknya raib digondol maling dengan modus memecah kaca mobil yang diparkir di badan jalan Dusun Tundung Maling, Desa Panyuran, Palang, Jumat (20/06/2014) siang.

Naas bermula saat korban bersama sopirnya Imam Bukhari (43) warga Desa Glodog mengambil uang dari bank BNI di Jalan Basuki Rachmad, Tuban. Sambil menunggu antrian si sopir mmencuci mobil  Toyota Altis Nopol S 1451 HF milik korban tepat di depan bank swasta itu.
Setelah hampir satu jam, Khoirul yang juga pengusaha benur udang vanamei itu keluar dari BNI dengan menenteng tas plastik warna hitam yang diduga berisi uang  tunai.

Melihat itu, Imam langsung menghampiri bos benur dengan membawa mobil warna hitam mengkilap usai dicuci.
Saat keluar dari bank tidak ada kecurigaan atau merasa dibuntuti orang. Kemudian keduanya mampir di salah satu toko bangunan yang terletak di Jalan Panglima Sudirman Tuban untuk membeli beberapa pipa plastik.

Merasa cukup, keduanya langsung pulang menuju tempat pembenihan di Dusun Tundung Maling, Desa Panyuran, kecamatan setempat. Dilokasi pembenihan benur vannamei milik Rifai (41), warga Kecamatan Semanding, Tuban itu, Imam menghentikan mobil sedan yang dikemudikannya.

Tak lupa mengunci pintu mobilsebelum keluar, kemudian melihat alat oksigen untuk tabung benur. Tak berselang berselang lama tiba-tiba ada warga yang memberitahukan bahwa kaca mobil pecah dan telah terjadi pencurian.

Akibat kejadian tersebut, korban hanya bisa melapor ke Mapolres Tuban. Hingga kini, polisi masih melakukan proses identifikai terhadap mobil milik korban. Saat proses pemeriksaan, Imam Bukhori membeberkan semua kronologi kejadian yang menimpanya. Dirinya menjelaskan bahwa tidak merasa ada yang membuntuti dan mencurigakan saat usai mengambil uang dengan korban.

“Saksi tadi bercerita kalau ada dua orang memakai jaket hitam mengendarai Yamaha Jupiter MX memecah kaca. Terus mengambil sesuatu dan pergi,“ kata Imam.

Sementara Kasatreskrim Polres Tuban AKP Suharyono, menduga pelaku dipastikan lebih dari satu orang. Dari keterangan saksi, pelaku berjumlah dua orang menggunakan kendaraan sepeda motor dan lari menuju arah barat.

“Kita menduga ini adalah pemain lama. Saat ini tim sedang melakukan pengejaran. Kasusnya sedang kita dalami,” katanya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author