Published On: Sab, Jun 2nd, 2012

14 Siswa SMP dan 3 Siswa MTs Tidak Lulus UN

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Setelah pengumuman hasil UN tingkat SMA lalu, kini giliran hasil UN siswa SMP dan MTs akan diumumkan, Sabtu (02/05/2012). Dan menurut sumber terpercaya dilingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Tuban, sebanyak 17 siswa tidak lulus.

Dari data yang berhasil dihimpun menunjukkan bahwa dari 15.909 siswa yang mengikuti UN, sebanyak 17 siswa tidak lulus.”kalau total yang tidak lulus 17 siswa,” ungkap sumber seputartuban.com.

Adapun siswa sekolah yang tidak lulus unas dari SMP di Kec. Semanding sebanyak 2 siswa, SMP di Kec. Kerek 2 siswa, SMPdi Kec. Parengan sebanyak 4 siswa, dan SMPdi Kec. Tambakboyo 2 siswa. Sedangkan dari SMP di Kec. Rengel sejumlah 1 siswa, dari SMP di Bangilan 1 siswa, dari SMP di Kec. Grabagan 1 siswa, sedangkan untuk MTs sebanyak 3 siswa.

Sedangkan, Nilai Rata-rata Se-Kabupaten Tuban adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia sebesar 8,26, Mata pelajaran Bahasa Inggris sebesar 7,53. Mata Pelajaran Matematika sebesar 8,24, Mata pelajaran IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam) sebesar  8,24, Sehingga totalnya sebesar  32,27.

Salah satu kepala sekolah, usai rapat kelulusan di Disdikpora, Jum’at (01/06/2012) mengatakan bahwa dirinya bersyukur kalau nilai muridnya mendapat baik,”alhamdulillah murid saya bagus-bagus nilainya, lulus semua,” ungkapnya usai rapat.

Sebelumnya, Saat dikonfirmasi, Kabid SMA/ SMK/ SMP Disdikpora Kab. Tuban, Drs Anis Afandi, menjelaskan bahwa terkait komentar kelulusan dan informasi kelulusan UN ini harus disampaikan langsung oleh Kepala Disdikpora.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos