Published On: Sel, Feb 11th, 2014

14 Ribu Personil TNI AD Perbaiki Jalan Pantura

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kepala Staf Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia (KASAD TNI) Jendral Budiman menerjunkan 14 ribu personilnya untuk memperbaikai jalan pantai utara (Pantura) dalam rangka tanggap darurat sesuai instruksi Presiden RI. Hal ini disampaikan jendral bintang tiga saat dikonfirmasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kecamatan bancar, Kabupaten Tuban, Senin (10/2/2014) siang.

Jendral Budiman saat di TPI Kecamatan Bancar

Jendral Budiman saat di TPI Kecamatan Bancar

Kegiatan ini merupakan bentuk kinerja TNI membantu Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dalam hal pelaksanaan oleh Bina Marga. Sesuai rapat kabinet terbatas bersama Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, menugaskan TNI AD dalam kegiatan bhakti sosial perbaikan jalan Pantura. Karena jalan tersebut merupakan jalan besar untuk sektor ekonomi yang sangat vital. ” Kenapa jalur pantura, karena jalur ekonomi yang sangat vital bagi kita, ” ungkap Jendral Budiman.

14 ribu personil yang telah disiapkan terdiri 4.500 personil dari 10 Batalyon Seni dan 9.500 personil teritorial. “Kalau personil teritorial seperti Babinsa, Koramil, Kodim, dari seni tempur dan kontruksi, ” lanjutnya.

Terkait pendanaan kegiatan ini, Budiman belum bisa menjelaskan secara rinci berapa besar dana yang dipergunakan. Namun, dia mengatakan bahwa pihaknya hanya menyediakan tenaga personil, alat bantu perbaikan. Sedangkan seluruh pendanaan, seperti biaya makan, biaya bahan bakar, bahan baku ditanggung Kementrian PU, ” Anggarannya itu Kementrian PU, kami hanya siapkan personil. Direncanakan untuk jatim sampai 15 Februari 2014 harus sudah selesai, ” tegasnya.

Turut hadir dalam pemantauan langsung ini, Pangdam V Brawijaya, Mayor Jendral TNI R. Ediwan Prabowo, Danrem 082/ CPYJ Kolonel. Inf. Agus Yuniarto. Dandim 0811 Letkol Kav Edi Rahyanto Yunianto, Asintel Kolonel Infantri Teguh. Wakapolres Tuban, Kompol Radiant. (han)

Facebook Comments

About the Author