Published On: Sab, Apr 19th, 2014

iPad Rp 2 Jutaan Paling Diminati

Share This
Tags

TUBAN

NUR KUSTIA: Rata-rata per bulan 50 unit iPad terjual di gerainya.

NUR KUSTIA: Rata-rata per bulan 50 unit iPad terjual di gerainya.

seputartuban.com-Diam-diam Kabupaten Tuban menjadi salah satu penetrasi pasar iPad yang cukup subur. Terbukti, sampai medio April tahun ini penjualan gadget yang biasa disebut tablet ini masih cukup tinggi. Puluhan iPad terjual dalam setiap bulannya. Paling diminati adalah Advan dan Treq dengan berbagai varian.

Nur Kustia, customer service salah satu gerai iPad di jalan basuki Rahmad Tuban, mengatakan meningkatnya kebutuhan konsumen akan gadget menunjang lonjakan penjualan tablet di bebagai vendor yang tersebar di Kota Wali. Tak ayal saat ini menjamur toko yang menjual iPad dengan harga yang bersaing pula.

Menurut dia, peminat iPad di Tuban ini masih menyukai tablet yang harganya berkisar Rp 2 jutaan ke bawah, seperti Advan dan Treq. Kata dia, meski dengan harga yang relatif murah namun  fasilitas di iPad tersebut sudah mampu bersaing dengan merk-merk ternama seperti Asus, Dell, Samsumg, Apple dan lainnya.

“Banyaknya merk yang ada di pasaran dan fasilitas yang cukup memadai serta harga yang cukup miring, masyarakat lebih memilih merk Advan dan Treq,” jelas Kustia sembari mengimbuhkan rata-rata per bulan 50 unit iPad terjual di gerainya.

Antusias pasar ini diperkirakan akan terus meningkat, mengingat  barang semi komputer ini bisa digunakan browsing, game, telepon dan lainnya. Makanya, tak heran sekarang sudah banyak  masyarakat menggunakan iPad sebagai pengganti laptop untuk memperbarui informasi dengan mengakses alamat-alamat Web di internet.

Apalagi game-game iPad sekarang ini sudah mendukung retina display (HD) sehingga grafiknya sangat halus dan fantastis tak kalah dengan game PC, selain itu game-game untuk iPad pun tersedia ratusan bahkan ribuan game yang siap di download di App Store, baik itu game gratis atau berbayar.

Untuk internetan, akses twitter, facebook sampai Youtube Video di iPad pun sangat nyaman, apalagi jika didukung koneksi yang super cepat, maka internetan di iPad akan membuat kita ketagihan. Selain itu, di iPad juga kita bisa cek email, kirim email ataupun backup data ke Cloud Computing seperti ke iCloud atau DropBox.

iPad juga bisa untuk edit foto dan film, tapi proses editingnya masih dalam tahap sederhana alias tidak serumit di PC. Sayangnya, bila terbiasa edit foto di Photoshop, ataupun sering edit film di Adobe Premier Element, maka iPad tidak akan bisa memenuhi kebutuhan akan foto dan video editing tersebut. AMIN

Facebook Comments

About the Author