Published On: Ming, Des 15th, 2013

130 Peserta Lulus Tes Fisik Penerimaan Anggota Sat Pol PP

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 130 dari 224 peserta lulus tes fisik dalam penerimaan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tuban. Mereka menjalani serangkaian tes meliputi, lari, push up, dan sit up.

Tes Masuk Satpol PP

KESEHATAN : Peserta rekrutmen pegawai Sat Pol PP Pemkab Tuban saat menjalani tes fisik

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (14/12/2013) mengatakan, dari hasil seleksi melalui tes fisik yang dilakukan selama dua hari tersebut diharapkan bisa menghasilkan pegawai yang benar-benar mampu untuk melaksanakan tugas sebagai Satpol PP.

“Kita ingin menghasilkan calon anggota Satpol PP yang benar-benar mampu dan tidak hanya mengandalkan fisik saja. Tetapi juga kemampuan menyelesaikan tugasnya tanpa kekerasan,” ungkapnya.

Dari 130 peserta yang lulus tersebut selanjutnya akan mengikuti tes tulis dan psikotes yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin (16/12/2013.

Menurut salah satu peserta yang tidak lulus, Riaduddin (31), asal Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, saat mengatakan tes yang dijalaninya terasa berat. Karena dalam waktu 12 menit harus mempu mengelilingi alon-alon sebanyak 3 kali. “Saya sudah yakin pasti tidak lulus, karena kebanyakan pesertanya masih muda-muda dan fisiknya masih bagus. Kalau seusiaku udah tidak kuat dan jarang berolahraga,” tuturnya. (lis)

Facebook Comments

About the Author