Published On: Sen, Apr 13th, 2015

13 Calon Panwaskab Tuban Jalani Tes Tulis

TUBAN

HIKMAT : Suasana tes tulis calon Panwaskab Tuban, Sabtu (11/04/2015)

HIKMAT : Suasana tes tulis calon Panwaskab Tuban, Sabtu (11/04/2015)

seputartuban.com – 13 peserta seleksi Panitia Pengawas Pemilukada Kab. Tuban mengikuti tes tulis di Gedung Korpri Tuban, Sabtu (11/04/2015). Mereka melaksanakan seleksi tahap 2 setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi sebelumnya. Dari 14 pendaftar, 13 dinyatakan lolos administrasi dan mengikuti ujian ini.

Tes tulis yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini. “”Untuk materi ujian tulis kami memberikan materi UU Kepemiluan, sistem politik dan beberapa materi terkait pemilu,” ungkap anggota tim seleksi, Machmud Sehermono.

2 anggota Panwaskab sebelumnya yang mengikuti seleksi ini adalah Sullamul Hadi, Budi Hari Utomo. Sedangkan 11 orang lainya adalah Sunarso, Muhhamad Padim, Abdul Salam, Ansori, Donny Yunus, Heri Subagyo, M. Harun, Kamim, Irchamna, Suwarjo dan Zaenul Arifin.

“Mereka semua berkompetensi, Rabu ini kami akan umumkan siapa saja yang akan lolos ketahap tes berikutnya,” pungkas Sekretaris PWI Jatim ini.

Usai pelaksanaan tes tulis, dilakukan pembakaran soal yang dilakukan oleh panitia seleksi. Diketuai oleh Prof. Nur Basuki, guru besar Fakultas Hukum Universitas Airlangga bersama Machmud Suhermono dan Agung Nugroho, mantan komisioner KPU Jawa Timur.

Syarat mendaftar jadi anggota Panwaskab Tuban diantaranya berusia 30 tahun dan tidak terlibat pada suatu partai politik dengan kurun waktu minimal 5 tahun. Para peserta yang mengikuti seleksi ini sebelumnya telah diumumkan panitia seleksi tertanggal 9 April 2015 nomor nomor : 04/TIMSEL-PANWAS-JTM/IV/2015. WANTI TRI APRILIANA

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Caluk Ronggolawe berkata:

    komposisi : NU, Muhammadiyah, Nasionalis