Published On: Kam, Nov 28th, 2013

128 Pelaku Usaha Ramaikan Pekan Raya Semen Indonesia

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 128 Usaha Kecil Menengah (UKM) mengikuti pekan raya yang diadakan oleh PT. Semen Indonesia, di kawasan Gedung Graha Sandiya, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Rabu (27/11/2013).

Pekan raya SI

MERIAH : Pembukaan pekan raya PT Semen Indonesia

Ketua Panitia pekan raya, Bagus Dwiwasono saat dikonfirmasi usai acara pembukaan mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan perusahaanya. Sebagai bentuk kepedulian dalam membina UKM mitra binaan.

Jumlah stand yang disediakan, sebanyak 198 lokasi. Dengan jumlah peserta sebanyak 128 peserta, sebagian besar dari UKM binaan. Diharapkan dengan kegiatan ini para UKM dapat melakukan pengembangan jaringan sesama pelaku bisnis. Sehingga akan memiliki jaringan pemasaran lebih luas.

“Selain menyediakan stand, kita juga memberikan subsidi 113 stand untuk UKM binaan. Selain itu juga memberikan kontribusi wirausaha agar semakin bertambah jaringan distribusinya, ” katanya.

Tidak hanya itu, dalam pekan raya ini juga ada 200 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ikut andil didalamnya. Hal ini sengaja dilakukannya, untuk menambah kemeriahan acara. Ada 5 kelompok PKL ikut meramaikan. Setiap kelompoknya ada 40 PKL yang tergabung di dalamnya. “Gratis semua untuk PKL, fasilitas kita sediakan, untuk stand sudah ditata. Untuk yang mau usaha baru, juga ada klinik wirausaha, bekerja sama dengan dinas terkait,” lanjutnya.

Terpisah, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam sambutannya pembuaan acara mengatakan bahwa kegiatan ini wajib dilakukan oleh perusahaan. Sebagai bentuk sedekah dan berbagi kepada masyarakat.

Apabila ini tidak dilakukan, maka warga Kabupaten Tuban akan merasa kecewa. Karena perusahaan negara sebesar Semen Indonesia dianggap tidak mampu membantu dalam mensejahterakan warga sekitar.

Sehingga Pemkab Tuban akan mendorong agar tercipta saling untung menguntungkan. “Ini agar pengusaha bisa untung banyak. Bisa dari laba usaha atau relasi dan banyak lagi. Sudah dibina ya harus dibantu pemasarannya, ” katanya. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos