Published On: Sel, Sep 29th, 2015

120 Guru PAUD Tuban Disasar Kurikulum 2013

TUBAN

MENGATROL DEDIKASI: Sebanyak 120 guru PAUD saat mengikuti peltihan K-13 di Aula Disdikpora Tuban Selasa (29/09/2015) pagi.

MENGATROL DEDIKASI: Sebanyak 120 guru PAUD saat mengikuti peltihan K-13 di Aula Disdikpora Tuban Selasa (29/09/2015) pagi.

seputartuban.com–Sebanyak 120 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Tuban disasar pemantapan Kurikulum 2013 (K-13) dengan model sosialisasi dan praktek lapangan.

Acara yang digelar di Aula Disdikpora Tuban ini diharapkan mampu mempercepat peningkatan mutu PAUD, meski penerapan K-13 itu sendiri masih dilakukan secara bertahap pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA.

Kepala bidang pordikmas dan sejarah nilai tradisional (jarahnitra) Disdikpora Tuban, Tony Sudiyantono, mengatakan kegiatan tersebut merupakan ikhtiar menunjang kemampuan penerapan K-13 di kalangan guru PAUD.

“Ke depan kita berharap para guru PAUD dapat lebih memaksimalkan kemampuanya dalam mendidik dan menerapkan K-13 di sekolahnya masing-masing,” terang Tony di sela pelatihan, Selasa (29/09/2015) pagi.

Menurut dia, sebelumnya para guru PAUD ini sudah mendapatkan materi serupa dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Meski di Kabupaten Tuban penerapan K-13 belum mencapai 100 persen, Tony meyakini untuk PAUD akan berjalan dengan baik. Pelatihan peningkatan kapasitas tenaga pendidik ini sangat berpengaruh terhadap kemajuan pendidikan karakter dan kemampuan siswa.

“Sebab guru adalah motor pendukung dalam membentuk kepribadian anak. Selain itu guru merupakan orang terdekat yang dapat membentuk kepribadian siswa di luar keluarganya” tandas Tony.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author