Published On: Jum, Mar 29th, 2013

12 PSK Dan Pemilik Warung Remang-Remang Terjaring Razia

Share This
Tags

TUBAN

MASIH SUBUR : Perempuan yang terjaring razia PSK didata petugas Sat Pol PP

MASIH SUBUR : Perempuan yang terjaring razia PSK didata petugas Sat Pol PP

seputartuban.com –  Nampaknya Tuban belum benar-benar bebas dari Pekerja Sek Komersial (PSK). Pasalnya meski Eks Lokalisasi ditutup, serta sering digalakkan razia. Nampaknya praktek esek-esek ini masih subur di Bumi Ronggolawe.  Petugas gabungan Polisi dan Sat Pol PP Pemkab Tuban kembali menggelar razia. Dan berhasil mengamankan 12 PSK dan seoraang pemilik warung remang-remang. Rabu (27/03/2013).

10 PSK dan seorang pemilik warung remang-remang di kawasan Cargo, Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Tuban. Sedangkan untuk 2 PSK lainnya terjaring di kawasan Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Para PSK yang diamankan dari kawasan Cargo adalah NH (27), warga Desa Penawangan, Kecamatan Penawangan, Semarang. SP (27), warga Desa Todanan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. SL (40), Dusun Bogang, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Tuban.

AD (49), warga Desa Kalipang, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. SH (25), warga Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. SD (45), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Sr (48), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang.

Sp (50), warga Desa Dukuh Mulyo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati. SW (43), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Blora, Blora. Sw (30), warga Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Tuban.

Sedangka 1 pemilik warung bernama Suprapto (79), Dusun Mendalan, Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban. Saat ditanya petugas, dia mengaku bahwa perijinan warung sudah mendapat rekomendasi dari oknum Polisi di Merakurak. Selain itu juga  oknum pegawai Kecamatan.

Sedangkan hasil razia di kawasan Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban tergaruk 2 PSK. Yakni Sa (43), warga Desa Karang Tengah, Kecamatan. Jatirogo. Dan Wr (30), warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Kasat Shabara, Polres Tuban, AKP Yani Susilo saat dikonfirmasi mengatakan razia ini dilakukan untuk membersihkan Tuban dari PSK. Dan juga menertibkan keberadaan warung yang menyediakan karaoke tanpa ijin. Disoal, rekomendasi warung karaoke illegal yang diduga dibekingi aparat oknum Polisi, pihaknya sudah menyerahkan pada Propam Polres Tuban.

“Saya ambil PSK-nya karena ini dalam razia sikat. Keberadaan warung yang menyediakan karaoke tanpa ijin yg berwenang juga kita tertibkan, ” ungkapnya.

Setelah didata di kantor Sat Pol PP, para PSK akan dibina dan dijerat Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Dan akan disidangkan di Pengadilan Negri (PN) Tuban. (han)

Facebook Comments

About the Author