Published On: Sab, Jun 30th, 2012

113 Polisi Naik Pangkat, 2 Diantaranya Korp Raport Polda Jatim

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro, secara langsung memimpin upacara pelantikan 111 anggota Polres Tuban di Halaman Mapolres Tuban, sabtu (30/06/2012).

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, sebanyak 111 anggota Polres Tuban yang mendapat kenaikan pangkat. Mulai pangkat Brigadir Satu (Briptu), Brigadir, Brigadir Kepala (Bripka),  Ajun Inspektur Dua (Aipda) hingga Ajun Inspektur Satu (Aiptu).

Dalam kenaikan pangkat periode 1 Juli 2012 ini, yang berpangat Aipda naik menjadi Aiptu sebanyak 55 anggota. berpangkat Bripka menjadi Aipda sebanyak 21 angota. Untuk kenaikan pangkat anggota yang berpangkat Brigadir menjadi Bripka sebanyak 11 anggota. sedangkan untuk jumlah kenaikan pangkat anggota yang berpangkat Briptu menjadi Brigadir sejumlah 24 anggota.

Untuk 2 anggota Polres Tuban yang mengikuti Korp Raport di Polda Jatim diantaranya adalah Kompol David P yang bertugas menjadi Kabag Ren, Polres Tuban, yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Dan AKP Sugianto menjadi KBO Intel Polres Tuban, yang sebelumnya berpangkat Iptu.

Dalam upacara Korp Raport (kenaikan pangkat karena prestasi) kali ini para anggota Polisi Polres Tuban juga turut didampingi oleh istrinya, dan disaksikan oleh Kapolsek masing-masing.

Kapolres Tuban, AKP Awang Joko Rumitro saaat dikonfimasi seputartuban.com menjelaskaan bahwa, dalam  kenaikan pangkat atau Korp raport kali ini memimpin langsung sebanyak 111 anggota yang langsung Korp raport di halaman Mapolres Tuban, sedangkan 2 korp Raport di Polda Jatim.

“dalam HUT Bhayangkara ini, kami melakukan Korp Raport sebanyak 111 di Polres Tuban dan 2 Perwira Korp raport di Polda Jatim, dan melakukan banyak lomba lomba lainnya, sedangkan puncak acaranya akan dilakukan Upacara Dalam HUT Bhayangkara pada hari Minggu tanggal 1 Juli 2012 di Polsek Jenu,” jelasnya.

Foto : Prosesi kenaikan pangkat anggota Polres Tuban

Facebook Comments

About the Author