Published On: Sen, Mei 26th, 2014

113 Anak Marakkan Sunatan Polres Tuban

TUBAN

BAKTI SOSIAL: Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi memberikan bingkisan secara simbolis kepada salah satu peserta khitanan massal, Senin (26/05/2014) pagi.

BAKTI SOSIAL: Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi memberikan bingkisan secara simbolis kepada salah satu peserta khitanan massal, Senin (26/05/2014) pagi.

seputartuban.com-Semangat momentum HUT Bhayangkara ke 68 dijawab jajaran Polres Tuban dengan menggelar kegiatan sosial. Salah satunya mengkhitankan 113 peserta dari berbagai pelosok Kabupaten Tuban. Antusias warga dalam mengikuti acara khitanan sangat tinggi. Terbukti dengan banyaknya anak sekolah yang menjelang liburan ikut serta.  Acara ini dipusatkan di ruang serbaguna Mapolres Tuban, Senin (26/5/2014) pagi.

TETAP CERIA: Salah satu anak tengah menjalani proses khitanan massal Polres Tuban.

TETAP CERIA: Salah satu anak tengah menjalani proses khitanan massal Polres Tuban.

Selain itu, khitanan massal juga digelar di Mapolsek Rengel yang diikuti oleh peserta dari jajaran Polsek Soko, Polsek Parengan, Polsek Grabagan, Polsek Plumpang dan Polsek Widang. Sementara lokasi kedua dilakukan di Mapolsek Jatirogo dengan peserta dari jajaran Polsek Kenduruan, Polsek Bangilan, Polsek Bancar serta Polsek Senori. Adapun jajaran polsek lainnya di Mapolres Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi, menjelaskan HUT Bhayangkara ini bertepatan dengan momen yang sangat istemewa. Alasannya, bertepatan dengan hari besar dan bersejarah. Seperti halnya mendekati ramadhan, pesta demokrasi dengan agenda Pileg dan Pilpres. “Sehingga, instruksi pimpinan di titik beratkan pada kegiatan sosial,” kata dia.

Menurut Ucu, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu anak yang kurang mampu. Selain memberikan bantuan berupa fasilitas khitan, pihaknya juga memberikan bingkisan lainnya. Hal ini untuk menumbuhkan rasa sosial bagi anggota lainnya. “Arahan pimpinan memang ditumpukan pada kegiatan sosial. Setiap polres jajaran, silahkan dikembangkan dalam kegiatan kemasyarakatan. Kita juga adakan santunan anak yatim, dan operasi katarak, ” kata Ucu.

Sementara salah satu wali peserta, Sukandar, warga Kecamatan Jenu, mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih. Sebab, khitanan bertepatan dengan hari libur pasca ujian. Sehingga kesempatan anak untuk ikut sangat besar. Yang utama, sudah membantu setiap wali peserta dalam ongkos khitan.

“Kalau di dokter atau mantri (calak) membayar, kalau ini gratis. Anak saya yang kepingin ikut terus diajak sama pak polisi, ” ungkap Sukandar.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Tuban bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0811 Letkol Kav Rahyanto Edi Yunianto, Kajari Tuban Yuswadi, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tuban Wendra Rais, Ketua DPRD Tuban Kristiawan dan Kadinkes Tuban Saiful Hadi. HANAFI

Facebook Comments

About the Author