Published On: Sen, Apr 21st, 2014

100 Anggota Polres Tuban Disiagakan Dalam Rekapitulasi Suara

Share This
Tags

TUBAN

EKSTRA KETAT : Polisi dan TNI saat melakukan pengamanan KPUD Tuban

EKSTRA KETAT : Polisi dan TNI saat melakukan pengamanan KPUD Tuban

seputartuban.com – 100 anggota Polres Tuban disiagakan dalam rekapitulasi hasil Pemilu Legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban. Sejak Sabtu (19/4/2014) hingga 3 hari berikutnya. Direncanakan rekapitulasi dilakukan KPUD Tuban mulai 19 April sampai 21 April 2014.

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi saat dikonfirmasi mengatakan pasca pemilihan pengamanan fokus di KPU Tuban dan Panwaslu Tuban. “Pengamanan tersebut sebagai bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Meskipun tidak ada potensi, tetapi kita harus selalu waspada. Kita siagakan anggota di KPU dan Panwaslu Tuban, sebab kedua lembaga itu sebagai instansi pelaksana Pemilu,” kata Kapolres Tuban.

Sedangkan untuk pelaksanaan rapat pleno terbuka atau rekapitulasi yang dilaksanakan di KPU Tuban disiagakan 100 anggota lebih untuk menjaga pelaksanaan rekapitulasi itu. Selain anggota yang menggunakan seragam resmi juga berpakaian preman. “Kita siagakan 100 anggota lebih yang berjaga-jaga dikantor KPU dan sekitarnya. Hal itu kita lakukan sebagai bentuk antisipasi, dan pengamanan itu akan kita lakukan sampai kegiatan pemilu selesai,” pungkasnya. MUHLISIN

Facebook Comments

About the Author