Published On: Sen, Jun 24th, 2013

1.606 Siswa Kecamatan Kerek Ikuti Perkemahan

Share This
Tags

KEREK

seputartuban.com Р1.606 siswa tingkat SD/MI sampai SMA/MA di Kecamatan Kerek, mengikuti perkemahan yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kerek. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mulai  Senin (24/06/2013) sampai Kamis (27/06/2013).

Kemah Kerek

MENDIDIK KEPEMIMPINAN : Siswa saat mengikuti pembukaan perkemahan yang diselenggarakan Pengurus Kwaran Kerek

Menurut Ketua Kwaran Kerek, Wiyono saat dikomfirmasi setelah acara pembukaan mengatakan, acara itu bertujuan untuk mencetak siswa yang bermoral, berkepribadian dan mempunyai jiwa kepemimpinan. Sehingga siap menghadapi perkebmangan jaman. “Kita harapkan dengan acara ini, para siswa-siswa kita memiliki kepribadian yang baik dan jiwa kepemimpinan. Selain itu juga mempunyai kepribadian yang bertanggungjawab,” katanya.

Dalam acara yang akan diselenggarakan selama 3 hari tersebut, para siswa akan diberikan berbagai materi, seperti tentang etika, moral, nasionalisme, dan mempertahankan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

Diketahui acara ini digelar rutin 2 tahun sekali. Dan saat ini diikuti oleh 1.606 siswa dari 47 lembaga yang ada di Kecamatan Kerek, mulai dari tingakt SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. Tingkat SD/MI sebanyak 456 siswa dari 38 lembaga. SMP/MTs sebanyak 1.030 siswa dari 7 lembaga. Dan SMA/MA sebanyak 120 siswa dari 2 lembaga. (muh)

Facebook Comments

About the Author