Published On: Sab, Des 29th, 2012

1.340 Liter Arak Diamankan Polisi

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 1.340 liter arak berhasil diamankan polisi dari 5 9 warung kopi  dan gudang diwilayah Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban,. Barang bukti ini merupakan hasil operasi gabungan antara Satpol PP Pemkab Tuban, dan Polsek Tuban, Kamis (27/12/2012) malam.

Dari razia yang digelar ini berhasil mengamankan 1.340 liter terdiri dari arak putih dan arak oplosan. Barang bukti terbanyak didapatkan dari penyitaan digudang milik Sanur (42), warga Dusun Paloh, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Dilokasi ini berhasil diamankan sebanyak 35 jurigen. Masing – masing jurigen berisi 30 liter arak. Serta 20 kardus berisi arak kemasan 1,5 liter dengan setiap kardusnya berisi 10 botol.

Di warung milik Juri (55), warga Jl. Ronggomulyo, Kelurahan Sidomulyo. petugas menyita 6 liter arak oplosan dan 2 liter arak putih. Sedangkan di warung  milik Kasminah (45), warga Kelurahan Latsari, petugas berhasil menyita 1 liter arak.

Sementara di warung milik Jumali (55), warga Kelurahan Karangsari. diamankan 1,5 liter arak. serta di warung milik Romli (45), warga RT. 04, RW. 08,  Kelurahan Baturetno, berhasil disita 1 liter arak oplosan.

Dari 9 warung kopi lainya yang sempat dirazia, petugas tidak mendapati jual beli arak. Sehingga hanya diberi pengarahan dan bimbingan agar tidak menjual arak.

Kapolsek Tuban, AKP Basir, saat dikonfirmasi, Jumat (28/12/2012), mengatakan dalam rangka operasi cipta kondisi ini, pihaknya akan terus melakukan razi. Serta pembinaan kepada pemilik warung/ gudang yang menjual dan menimbun arak.

Saat ditanya dari mana asalnya arak-arak ini, Kapolsek Tuban tidak menjelaskan asal usul suplai miras ini. Karena wilayah kerjanya tidak ada produksi arak. “akan terus kita lakukan operasi untuk penjualan miras ini. Saya tidak tahu asalnya dari mana. Yang penting ada di wilayah saya, ya saya amankan,” tegasnya.

Foto : Barang bukti arak yang disita Polisi

Facebook Comments

About the Author

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. Khamdhani berkata:

    ya benar wilayah polsek kota sudah sering di Operasi mirasnya,tinggal Kapolsek2 wilayah lain segera menyusul terutama wilayah Produsen Arak Pak Kapolsek Ayo tegakkan Tuban bebas Miras….?

  2. raakyat jelata berkata:

    bagaimana dengan diskotik dan pub2

  3. kentrung berkata:

    pak komandan yg di semanding kapan pak?apa ada kongkalikong dg oknum aparat?kenapa aman2 saja!dapat jatah ya?