Published On: Sel, Des 4th, 2012

1.000 Stiker Pelopor Tertib Lalu Lintas Dibagikan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

seputartuban.com – Sekitar 1.000 stiker ajakan untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas, dibagikan oleh Satlantas Polres Tuban. Pembagian stiker itu bertujuan untuk sosilaisasi tentang keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan.

Semakin banyak kasus kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wiayah Kabupaten Tuban, menjadikan pihak kepolisian harus ekstra dalam kinerjanya. Mulai dari melakukan tindakan Pre Emtif dan Preventif bagi pengguna jalan.

Sehingga diharapkan melalui kegiatan Ops Zebra 2012 dengan seruan moral melalui stiker ini dapat meningkatkan tertib lalu lintas. Dan mengurangi tindak pelanggaran lalu lintas yang menjadi awal dari kecelakaan.

Salah satu pengguna jalan di Jl. Martadinatha, Tuban, Sukamto (41) warga Kelurahan Gedong Ombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, mengatakan  Ops Zebra ini memang sangat dirasakan manfaatnya. “Ini sangat baik, saya senang dengan Ops penertiban,” ujarnya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban,  Iptu Musa Bachtiar saat dikonfrimasi mengatakan bahwa pemberian stiker dilakukan agar menjadi pengingat bagi masyarakat serta menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Sasaran pemberian stiker ditujukan untuk kendaraan Mobil Penumpang Umum (MPU), Bus, dan kendaraan pribadi lainnya. “Sosialisasi keselamatan tertib berlalu lintas. Dan menjadi pelopornya, direncanakan sebanyak 1.000 stiker akan dibagikan, untuk hari ini saja baru 200 stiker, ” ungkapnya.

Senada, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, kegiatan ini sebagai tindak nyata perhatian polisi dalam penegakan tertib lalu lintas. “Sebagai pelopor tertib lalu lintas , ini rangkain Ops Zebra,” tegasnya.

Foto : Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Iptu Musa Bachtiar saat membagikan stiker kepada pengguna jalan

Facebook Comments

About the Author