Published On: Sel, Feb 14th, 2017

​Rabu, Tuban Ikut Libur Pilkada Nasional

seputartuban.com, TUBAN – Rabu (15/2/2017) libur cuti bersama Pemilukada serentak di sejumlah wilayah Indonesia juga diberlakukan di Kabupaten Tuban. Setelah mendapat surat edaran dari Gubernur Jatim.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Tuban

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Agus wijaya sebelum menindaklanjuti ke jajaran Pemkab Tuban, terlebih dahulu dilakukan pembahasan. Terkait edaran yang akan dikeluarkan untuk meliburkan para pegawai Pemkab Tuban pada saat Pemilukada 101 daerah se-Indonesia.

Surat dari Gubernur Jawa Timur baru diterima Pemkab Tuban, Senin (13/2/2016). “Suratnya baru sampai hari ini, masih dilakukan pembahasan,” jelasnya.

Surat dari pemerintah provinsi Jawa Timur tersebut bernomor 131/2237/011.2/2017 tertanggal 13 Februari 2017. Surat itu berdasarkan Keputusan Presiden nomor 3/2017 tanggal 10 Pebruari 2017 nomor B/9/M.KT.02/2017 tentang pelaksanaan hari libur.

Libur akan diberlakukan ke seluruh staf Pemkab Tuban. Sedangkan staf pada organisasi perangkat daerah (OPD) yang memberikan layanan kepada masyarakat tetap masuk seperti hari biasanya. Tujuannya meski hari libur, masyarakat yang membutuhkan pelayanan tetap dapat diberikan dengan baik.

Bagi staf Pemkab Tuban di Rumah Sakit, petugas pemadam kebakaran dan Puskesmas sebagian pegawainya tetap masuk. Sedangkan aktifitas sekolah juga belum diberikan edaran terkait cuti bersama, namun kemungkinan besar juga akan libur.

Selain staf dinas dan badan, sekolah juga akan diliburkan. Namun kepastiannya masih menunggu edaran resmi dari Bupati Tuban.

Kepala Dinas Pendidikan, Sutrisno mengatakan pihaknya masih menunggu edaran resmi dari Pemkab Tuban. Sehingga belum dapat memastikan secara formal cuti bersama tersebut. ‘Belum kami masih menunggu surat edaranya,” katanya.

Hal serupa juga berlaku dikalangan pendidikan Kementrian Agama Kab. Tuban. Meski secara non formal sudah menerima informasi cuti bersama, namun pelaksanaanya juga masih menunggu edaran dari Kantor Wilayah Kemenag Jatim. “Kita masih menunggu surat resminya dari Kanwil,” kata Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Tuban, Abd. Karim. 

Diketahui, .penetapan hari Rabu, tanggal 15 Februari 2017, sebagai hari libur nasional itu dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak 7  provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota. ARIF AHMAD AKBAR/MUHLISHIN.

Facebook Comments

About the Author