Published On: Rab, Agu 16th, 2017

​Penambang Kumbung Tewas Terjatuh Dari Ketinggian 40 Meter

seputartuban.com.com, SEMANDING – Aktivitas tambang batu kumbung memakan korban nyawa.  Beberapa tahun sebelumnya terjadi di wilayah Kecamatan Merakurak,  Kecamatan Palang dan lainya. Kali ini,  Selasa (15/8/2018) terjadi di wilayah Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. 

TAMBANG MAUT : Anggota Polsek Semanding saat menunjukkan lokasi korban terjatuh di lokasi kejadian

Korban,  Lilik Mustika (24),  warga Dusun Bogor RT 01 RW 11,  desa setempat pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB melakukan pekerjaannya sebagai penambang batu kumbung tersebut. Dia bekerja memotong batu kumbung di lokasi tambang miliknya sendiri yang sudah menjadi tebing-tebing itu.
Akibatnya korban mengalami luka parah karena benturan keras terjatuh dari ketinggian puluhan meter tersebut. Kemudian pada pukul 07.00 WIB korban dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit swasta di Tuban.  Namun nyatanya tidak tergolong,  pada pukul 11.00 WIB,  korban meninggal dunia.  Kemudian pukul 12.00 WIB dimakamkan. 

Kapolsek Semanding,  AKP Desis Susilo mengatakan pihaknya yang menerima laporan kejadian itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian membuat sket di lokasi kejadian serta meminta keterangan dari sejumlah saksi. 

“Agar tidak menggali lahan kumbung di lingkungan pemukiman dan utamakan keselamatan diri sendiri atau orang lain. Serta dilengkapi persyaratan ajuan izin tambang ,sehingga tidak ada jatuhnya korban, ” tegasnya.  NAL

Facebook Comments

About the Author